Manufaktur Sunrider menerima Sertifikasi Keamanan Pangan NSF

Pabrik manufaktur dan produk Sunrider telah diuji  dan disertifikasi oleh organisasi sertifikasi keamanan pangan independen yang paling disegani di dunia.

Sesuai dengan misinya  untuk terus menyediakan produk dengan standar keamanan dan kualitas yang tertinggi kepada orang-orang, Sunrider mengajukan permohonan dan menerima sertifikasi sejak NSF International tahun 2018. NSF International adalah organisasi nirlaba independen yang berbasis di AS. Produk yang bersertifikat NFS m emungkinkan konsumen untuk mengetahui bahwa produk tersebut memenuhi criteria ketat untuk perlindungan kesehatan masyarakat.

Sertifikasi NSF juga menegaskan bahwa produk tersebut sesuai dengan Good Manufacturing Practice (GMP), sebuah system untuk memastikan bahwa produk diproduksi dan dikendalikan secara konsisten sesuai dengan standar kualitas. 

Memilih produk yang disertifikasi oleh NSF turut memastikan bahwa perusahaan mematuhi standar dan prosedur yang diterapkan oleh NSF. Dari pengujian produk yang panjang dan analisis material hingga inspeksi pabrik yang tidak diumumkan, setiap aspek pengembangan produk dievaluasi secara menyeluruh sebelum dapat memperoleh sertifikasi NSF.

Yang terpenting, sertifikasi NSF bukan hanya satu kali, tetapi melibatkan inspeksi di tempat secara berkala terhadap fasilitas manufaktur dan pengujian ulang produk secara berkala untuk memastikan bahwa mereka terus memenuhi standar tinggi yang sama yang diperlukan untuk mempertahankan sertifikasi dari waktu ke waktu.

SELENGKAPNYA

Dr. Tei-Fu Chen Diwawancarai oleh Majalah Direct Selling Century

Pendiri Sunrider International berbicara tentang membangun merek yang berkelanjutan, inovasi, dan lainnya dari hasil wawancara yang dilakukan oleh majalah industri penjualan langsung terkemuka di Taiwan.

Tei-Fu Chen, pendiri dan ketua Sunrider International, baru-baru ini diwawancarai oleh Direct Selling Century, sebuah majalah bulanan yang diterbitkan di Taiwan. Artikel ini dirilis di media cetak pada Agustus 2019.

Konten terjemahan berikut ini didasarkan pada artikel asli yang muncul di Direct Selling Century.

Inovasi dan terbuka terhadap tren baru

Dr. Tei-Fu Chen: “Sama seperti pembuat anggur yang anggurnya terasa lebih enak seiring bertambahnya usia, kami berharap dapat membangun merek berusia seabad yang akan menjadi lebih baik dan semakin lebih baik.”

Setelah 37 tahun, Sunrider masih tetap kuat di pasar penjualan langsung global. Dan Dr. Tei-Fu Chen, pendiri dan pemimpin Sunrider International, mengatakan tentang rahasia untuk mempertahankan kekuatan dalam pasar yang sangat kompetitif dan didorong oleh inovasi: “Bagi Sunrider, bagian yang tersulit bukanlah R&D, tetapi bisa terus menghasilkan ide-ide baru.”  

Dengan adanya tim R& D mereka sendiri untuk mengembangkan produk dan swa-manufaktur untuk memproduksinya, dikombinasikan dengan dukungan dari penjualan langsung dan channel penjualan fisik Sunrider, selama 37 tahun terakhir, Sunrider telah menciptakan lebih dari 400 produk yang dijual di hampir 50 negara dan wilayah di seluruh dunia. Sunrider telah mendapat tempat di hati banyak customer setia dengan produk-produk berkualitas tingginya dan membangun fondasi yang kuat untuk bisnisnya sampai satu abad ke depan. Dengan tegas Dr. Chen berkata: “Lanskap bisnis terus berubah dan berkembang seiring berjalannya waktu. Jika kita ingin mencapai tujuan yang berkelanjutan, kita harus terus beradaptasi dan mencoba pendekatan baru.”

Model bisnis inovatif dan memahami tren yang muncul dari generasi muda

Film yang bagus dapat dikenali di mana saja sebagai film yang bagus. Tetapi mengapa beberapa film mendapat ulasan bagus tetapi tidak berhasil di box office? Kuncinya adalah pemasaran. Chen mengatakan bahwa penjualan dan pemasaran sangat penting dalam pasar penjualan langsung. Kualitas produk adalah fondasi, tetapi tim pemasaran juga perlu mengontrol penentuan posisi dan merek produk dan memastikan kemasan produk sesuai dengan tren dan lokalisasi pasar. Sistem bisnis juga harus memenuhi kebutuhan mitra bisnisnya. “Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, dan dalam industri penjualan langsung, kita perlu memahami semuanya.”

Pada tahun 90-an, industri penjualan langsung menekankan “uang besar” ketika merekrut orang. Dr. Chen menjelaskan: “Sekarang, generasi baru lebih memilih kebebasan [mis., jadwal kerja yang fleksibel, keseimbangan kehidupan kerja]. Menawarkan lingkungan kerja yang mereka sukai lebih berharga bagi mereka daripada memberi tahu mereka bahwa mereka dapat menghasilkan uang.” Beliau menambahkan, “Jika Anda bersedia untuk tetap bersama tim, terus belajar, dan gigih, Anda tidak perlu khawatir tentang menghasilkan uang.”  

Ketika menyangkut pengambilan keputusan di perusahaan, dengan rendah hati Dr. Chen berkata: "Seekor anjing tua membutuhkan pikiran yang terbuka untuk mempelajari trik-trik baru; mendengarkan anak-anak muda bisa membantu." Beliau percaya bahwa inovasi tidak terbatas pada produk, tetapi juga berlaku untuk sistem dan pola konsumsi. Misalnya, tidak seperti beberapa perusahaan pesaing lain, kuota konsumsi bulanan tidak diperlukan, yang berarti consumer dan pemilik bisnis hanya akan membeli dan menggunakan produk yang mereka inginkan.  

Diposisikan di Taiwan, memimpin dunia

Dr. Chen berbicara tentang pasar penjualan langsung di Taiwan, dan belau percaya hal ini berfungsi sebagai pasar uji yang bagus. “Banyak orang memiliki pengalaman penjualan langsung dan ada begitu banyak merek penjualan langsung. Jika produk dapat bertahan di pasar Taiwan, maka mereka seharusnya dapat bertahan di tempat lain. “Selaras dengan ini, Sunrider telah membuat model bisnis baru yang menggabungkan toko fisik dan penjualan langsung.     

Pemilik toko dapat memberi konsumen pengetahuan produk dan informasi nutrisi yang lebih baik. Lapisan layanan pelanggan tambahan ini pada gilirannya dapat meningkatkan loyalitas customer. Sekarang pemilik bisnis waralaba juga dapat bergabung dengan sistem penjualan langsung, mengintegrasikan keuntungan offline dan online, dan menggunakan tempat yang ada untuk membangun tim mereka dan meningkatkan pendapatan pasif. Pemilik bisnis dalam sistem penjualan langsung dapat memenuhi kebutuhan customer melalui “komunikasi hangat” [interaksi tatap muka yang lebih personal].

“Selama 37 tahun terakhir, produk kami telah berbicara untuk diri mereka sendiri. Sekarang saya berharap pemilik bisnis senior Sunrider dapat menyesuaikan pola pikir mereka.” Dr. Chen tersenyum dan berkata pengemasan produk perusahaan, materi pemasaran, dan bahkan situs web resmi diperbarui dengan tampilan baru. Harapan Dr. Chen bahwa semua leader Sunrider akan merangkul mentalitas bisnis baru dan merekrut generasi muda baru.

Meluncurkan paket produk baru dan mencapai ketinggian baru di Grand Convention tahunan di A.S.

Sunrider juga telah meluncurkan paket produk baru yang meliputi SunTrim® Shake dan Action Caps® Fit untuk mendukung metabolisme yang sehat, bersama dengan produk populer SunFit® Protein Plus dan Fortune Delight®. Produk-produk dalam "set kecantikan dan energi" ini menampilkan perpaduan ahli dari bahan-bahan padat nutrien seperti buah lycium, manggis, lingonberry, buah garcinia, protein kacang polong, protein beras, dan makanan utuh untuk mendukung kesehatan secara keseluruhan, juga energi, manajemen berat badan, dan kebugaran. Paket produk baru ini memenuhi kebutuhan pasar saat ini dan telah menjadi paket hebat untuk dipromosikan oleh IBO Sunrider.

Dr. Chen juga mendorong semua IBO Sunrider untuk bekerja bersama untuk mencapai tujuan dan menghadiri Grand Convention tahunan, yang tahun ini diadakan di Las Vegas, Nevada, pada bulan September. “Mitra kami dari seluruh dunia akan berpartisipasi dalam Grand Convention, yang akan membantu semua peserta untuk memperluas visi mereka dan mendapatkan perspektif global yang baru.”

Selama 37 tahun, Sunrider telah memproduksi dan menjual produk mereka sendiri sambil membangun merek global tepercaya yang bertujuan untuk tetap relevan dan berkembang selama satu abad. Dr. Chen tahu bahwa menciptakan merek yang kuat membutuhkan waktu untuk berkembang. Dan seperti halnya pembuatan anggur, dengan perawatan yang tepat, rasanya semakin baik seiring bertambahnya usia.

SELENGKAPNYA

Sunrider Indonesia Partisipasi Bakti Sosial Kesehatan Umum

Minggu, 23 Februari 2020, Paroki Salib Suci, Cilincing – Jakarta Utara

Dalam rangka memperingati Hari Orang Sakit Sedunia(HOSD), Sunrider Indonesia merupakan salah satu sponsor yang berpartisipasi bersama Paroki Salib Suci selaku penyelenggaraan bakti sosial di Cilincing untuk memberikan pengobatan gratis kepada lansia, anak dan orang sakit di dalam aula gereja Paroki. Sunrider Indonesia menyumbang produk kesehatan berupa Citric C Tab yang akan di bagikan ke pasien yang hadir dalam bakti sosial ini.

Sebelum acara mulai, terlebih dahulu di awali doa bersama dengan para panitia, dokter dan tim medis agar kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar sampai akhir. Di aula tersebut sudah di siapkan 35 meja stand yang terdiri dari 30 meja untuk para dokter dan medis pemeriksaan dan konsultasi, 3 meja untuk registerasi dan 2 meja untuk pengambilan obat-obatan, suplemen dan multivitamin yang di sponsori oleh masing-masing perusahaan termasuk Sunrider Indonesia. 

Acara mulai pada pukul 7.45 pagi yang di awali dengan tarian sebagai simbolis mulainya bakti sosial ini dan pada pukul 8.00 para pasien sudah mulai berdatangan dan berkumpul di aula besar gereja untuk registerasi dan mengambil no antrian, sedangkan dokter dan medis sudah siap di masing-masing stand meja untuk memberikan pelayanan kepada pasien yang hadir.  

Dikarena hari tersebut Jakarta sebagian besar wilayah banjir sehingga dari 40 dokter dan medis yang terdaftar, hanya 17 dokter dan tim medis yang hadir. Sedangkan pasien yang hadir di hari tersebut mencapai 656 orang, walaupun kekurangan tenaga medis,  namun dengan 17 dokter dan tim medis tidak kenal lelah melayani pasien hingga selesai pukul 15.00 sore, sedangkan pengambilan obat-obatan dan supplemen selesai pukul jam 16.00. 

Sebagai info, Hari Orang Sakit Sedunia (World Day of The Sick dicanangkan pada tahun 1992 oleh Sri Paus Yohanes Paulus II setelah satu tahun ia didiagnosa penyakit parkinson.  Sejak saat itu, Hari Orang Sakit Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 11 Februari. Melalui peringatan ini, orang yang sehat sekalipun diajak untuk turut memperhatikan dan melayani mereka yang sakit.

SELENGKAPNYA

Tei- Fu Chen Diwawancarai oleh 8TV Television Network

Wawancara eksklusif dengan pendiri sunrider akan ditayangkan di stasiun TV terkemuka Malaysia.

Tei-Fu Chen, pendiri dan ketua Sunrider International, diwawancarai oleh stasiun TV terkemuka Malaysia pada saat kunjungan terdekatnya ke negara itu. Wawancara berlangsung pada 15 November 2019, di Hotel Ritz Carlton, Kuala Lumpur.

Wawancara ini dilakukan dalam bahasa Mandarin oleh 8TV, stasiun televisi Malaysia berbahasa Mandarin dan akan ditayangkan secara nasional pada 19 Desember pukul 8:00 malam (waktu setempat), selama program berita rutin di stasiun tersebut.

8TV akan menayangkan pada 12-19 Desember untuk mempromosikan acara itu kepada pemirsa televisi nasional, dan semakin banyak Sunrider dari Independent Business Owner (IBOs) dan Authorized Business Owner (ABO) di Malaysia berbagi kabar tentang siaran perdana ini dengan teman-teman, customer, dan rekanan.

Wawancara pendiri Sunrider, yang juga memiliki perbedaan sebagai salah satu ahli herbal terkemuka di dunia, akan menjadi peluang yang sangat baik untuk memperkenalkan kembali merek Sunrider ke pasar Malaysia dan meningkatkan pengakuan merek kepada konsumen dan pengusaha.

Sehubungan dengan perayaan musim liburan, Sunrider juga akan mengadakan promo penjualan kilat untuk Toko ABO secara nasional, serta menayangkan iklan yang menampilkan Dr. Chen di surat kabar Cina terbesar di Malaysia, Sin Chew Jit Poh.

SELENGKAPNYA

Sunrider Tampil di The Manila Times

Artikel tentang Sunrider International dimuat di media online The Manilla Times pada tanggal 18 Desember, koran berbahasa Inggris tertua di Filipina. Artikel yang berjudul “Kebaikan alam yang dimanfaatkan dalam suplemen kaya nutrien”, artikel tersebut mengeksplorasi Philosophy of Regeneration® Sunrider dan prinsip-prinsip dasarnya yang berkorelasi, yang tergabung untuk membentuk cetak biru di balik setiap produk Sunrider®.

Artikel tersebut menyebutkan, “Inti dari filosofi ini adalah pendekatan ‘Menutrisi + Membersihkan = Keseimbangan’ perusahaan untuk kesehatan” dan bagaimana ide ini “selaras dengan konsep Yin dan Yang, dimana menjaga keseimbangan antara keduanya menghasilkan kesehatan yang optimal.”

Artikel ini juga menyoroti pendiri Sunrider, Dr. Tei-Fu Chen; fasilitas canggih perusahaan dan proses manufaktur yang inovatif; dan pilihan produk yang kaya nutrien.

SELENGKAPNYA

Sunrider Kembali Menyelenggarakan Konser Amal

Mizoram Sunrider mengadakan konser amal di Dawrpui, India, pada tanggal 23 Desember 2019. Uang yang terkumpul termasuk sumbangan dari Sunrider. Bertajuk “Konser Amal Sunrider,” acara ini menampilkan barisan musisi dan penghibur Mizoram yang mengesankan, termasuk Hlimhlimi, Gnie, Feli Thangluah, Israel Lalbiakrema, Manuna, dan Vanlalhlana.

 Penggalangan dana ditujukan kepada dua organisasi: the Centre for Peace & Development, dengan misi yang mencakup penyediaan rumah transisi untuk perawatan dan perlindungan khusus anak perempuan, dan Operation Kingdom Ministry (O.K.M.), yang merawat pasien AIDS, pecandu, dan orang-orang yang kurang beruntung lainnya.  

Atas keberhasilan acara dan sejalan dengan komitmen Sunrider untuk memainkan peran aktif dalam mendukung komunitas lokal, maka Mizoram Sunrider berencana untuk mengadakan acara penggalangan dana serupa di masa yang akan datang. Kunjungi untuk informasi lebih lanjut tentang tradisi filantropi Sunrider yang sedang berlangsung.

 

SELENGKAPNYA

Surat Peringatan & Larangan

PT. Sunrider Nusaperdana (Sunrider Indonesia) adalah perusahaan penjualan langsung (direct selling) dengan sistem pemasaran berjenjang (multi level marketing) atas produk-produk nutrisi, suplemen kesehatan dan perawatan kecantikan yang memiliki Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL) dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendagri), dan tercatat sebagai anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI).

Sunrider memiliki peraturan, kode etik dan juga mengacu pada standar peraturan perundang-undangan yang berlaku dari Pemerintah Republik Indonesia serta Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia dengan sanksi tegas kepada siapapun yang melakukan pelanggaran berdasarkan kategori di bawah ini:

1. Produk Sunrider adalah produk dengan hak distribusi eksklusif yang hanya dapat diperdagangkan melalui IBO(Independent Business Owner) Sunrider.

2. Produk Sunrider hanya boleh diperjual belikan oleh IBO(Independent Business Owner) melalui sistem penjualan langsung (direct selling), dimana terjadi pemasaran dan pelayanan secara langsung.

3. Tindakan menjual produk Sunrider di toko online/marketplace, toko, gerai, atau apotek merupakan tindakan melanggar hukum berdasarkan Undang-Undang Perdagangan No.7 tahun 2014 dan Peraturan Menteri Perdagangan No.32 tahun 2008 termasuk Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI).

4. Sunrider akan menindak tegas oknum IBO/Leader yang terbukti menjual dengan cara-cara lain yang tidak sesuai dengan Aturan Sunrider termasuk menjual di bawah harga resmi yang sudah ditentukan oleh Sunrider, maka akan ditindaklanjuti dengan sanksi-sanksi peraturan yang berlaku di Sunrider.

5. Perusakan dan penghilangan identitas produk pada bagian label Sunrider merupakan pelanggaran berat yang dapat ditindak secara hukum.

6. Penjualan produk Sunrider yang tidak melalui IBO/Distributor resmi atau dengan cara-cara lain yang tidak sesuai sistem rencana pemasaran (marketing plan) perusahaan, merupakan suatu bentuk pelanggaran berat.

7. Tindakan tegas terhadap oknum IBO/Leader yang terbukti melakukan pelanggaran akan berupa pemberhentian (terminate) keanggotaan, termasuk segala keuntungan dan bonus yang didapat akan dinyatakan hangus. IBO(Independent Business Owner) yang diberhentikan keanggotaannya tidak dapat bergabung lagi sebagai IBO(Independent Business Owner) selamanya, di semua negara. Demikian Pengumuman dan Surat Peringatan ini disampaikan.


Jakarta, 01 Januari 2020
PT. Sunrider Nusaperdana

SELENGKAPNYA