Pendiri Sunrider International, Dr. Tei-Fu Chen, dan CEO global baru perusahaan, Sunny Beutler, diwawancarai oleh Direct Selling Century Magazine, sumber berita terkemuka untuk industri yang berbasis di Taiwan. Di bawah ini adalah versi terjemahan dari artikel tersebut, yang ditampilkan dalam publikasi edisi Oktober 2021.
Warisan Seratus Tahun di Peringatan 40 Tahun
CEO Global Sunny Beutler, generasi kedua, telah ditunjuk untuk memimpin Sunrider menuju masa depan yang lebih baik
Sunrider, didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1982, akan merayakan ulang tahun ke-40 pada tahun 2022. Pada bulan Februari tahun ini, Sunny Beutler, putri pendiri, Dr. Tei-Fu Chen, secara resmi ditunjuk sebagai CEO global. Dia akan terus mengejar keunggulan dan menulis babak lain dari 40 tahun kejayaan!
Menggabungkan kearifan herbal Timur dan teknologi mutakhir Barat, Sunrider mengembangkan dan memproduksi lebih dari 400 produk perawatan kesehatan, produk perawatan kulit, dan kosmetik. Sejak hari pertama, Sunrider dengan teguh berpegang pada prinsip dan standar kualitas yang ketat dalam proses manufaktur dan produknya, yang menonjol dalam industri penjualan langsung. Produk Sunrider® dijual di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.
Tetap ingat janji dan keyakinan aslinya
Berbicara tentang keyakinan yang beliau pegang ketika memulai bisnisnya, Dr. Tei-Fu Chen menekankan bahwa produk suplemen kesehatan adalah untuk tubuh mendapatkan nutrisi seimbang dan mencapai kesehatan yang optimal. Sunrider tidak membabi buta mengikuti tren penelitian dan pengembangan produk populer di pasar. Semua produk Sunrider® aman untuk dikonsumsi. Dr. Tei-Fu Chen berkata dengan bangga dan yakin, "Bahkan jika kita tidak mendapat untung, kita harus melindungi pemilik bisnis dan konsumen kita!"
Selama hampir 40 tahun, Sunrider telah diposisikan sebagai pemimpin di pasar penjualan langsung global. Dr. Tei-Fu Chen tidak pernah berubah pikiran tentang membawa kesehatan dan kekayaan ke dunia. Untuk mengejar keberlanjutan dan meneruskan semangat inovasi di perusahaan, Sunrider memamerkan energi yang direvitalisasi pada tahun 2021, seiring dengan perubahan yang dinamis. Dr. Tei-Fu Chen menyerahkan kepada Sunny perusahaan yang beliau ciptakan dan mengabdikan seluruh hidupnya untuknya.
Ditunjuk sebagai CEO global, Sunny mengambil alih pada Februari 2021. Dia mengatakan hidupnya telah terjalin erat dengan Sunrider sebagai kenangan masa kecilnya. Setiap kali ada produk baru yang sedang dipersiapkan untuk diluncurkan, Dr. Tei-Fu Chen dan Dr. Oi-Lin Chen akan membiarkan kelima anak mereka mencobanya terlebih dahulu. Masukan mereka akan diperlakukan sebagai pengujian konsumen. Sunny juga belajar bagaimana melakukan panggilan di pusat layanan pelanggan ketika dia masih berusia 9 tahun.
Dia masih ingat dengan jelas bagaimana staf layanan pelanggan yang sangat baik membantu pelanggan dalam mengatasi berbagai tantangan dan mencapai hasil yang saling menguntungkan. Dr. Tei-Fu Chen mendidiknya dengan membiarkannya mendapatkan pengalaman langsung di berbagai departemen, sehingga dia dapat memiliki pemahaman yang komprehensif tentang Sunrider, yang pada akhirnya akan membantunya menguasai aspek operasional perusahaan. Pengalaman mendalam ini juga memungkinkannya untuk membentuk gambaran yang jelas tentang struktur perusahaan dan mengembangkan strategi untuk memperbarui cetak biru Sunrider.
Mewarisi konsep dan terobosan
"Saya selalu percaya bahwa Sunrider adalah perusahaan terbaik, sejak saya masih muda!" Seiring bertambahnya usia, Sunny memahami bahwa Sunrider telah menjadi perusahaan yang luar biasa tidak hanya karena mengembangkan dan memproduksi sendiri produk herbalnya sendiri, tetapi juga melalui model penjualan langsung, yang telah membantu banyak orang meningkatkan kehidupan mereka, mendukung kesehatan mereka, dan merangkul tujuan kekayaan dan kebebasan. Pada konvensi online global tahun ini, Sunny memberi tahu semua orang dengan percaya diri, "Merek yang berkembang di seluruh dunia ini, dengan kedudukan dan keunggulannya, akan melampaui dirinya sendiri lagi!"
Sunny menunjukkan bahwa bahkan perusahaan berpengalaman pun memiliki ruang untuk perbaikan dan transformasi, karena perubahan dapat terjadi kapan saja dalam lingkungan bisnis dan perusahaan. Sunny berkata, "Saya akan mencurahkan 70% waktu saya untuk pekerjaan internal saya, 20% waktu saya mengembangkan saluran baru, dan kemudian 10% waktu saya mendiskusikan rencana kerja dengan semua departemen." Tujuan pembangunan jangka pendek, menengah, dan panjang Sunrider telah disusun dan akan direalisasikan satu per satu sesuai jadwal.
Dia sering bertukar pikiran dengan orang tuanya untuk memastikan bahwa semua praktik inovatif tidak menyimpang dari keyakinan asli Dr. Chen tentang kewirausahaan, yang merupakan nilai Sunrider yang tak tergantikan, dan yang juga berfungsi sebagai kompas untuk memandu perusahaan memasuki abad berikutnya.
"Kita perlu menerapkan rencana bisnis yang selaras dengan kebutuhan perusahaan saat ini untuk menciptakan visi baru." Sunny juga menekankan bahwa Taiwan adalah tanah air ayahnya dan pasar penting bagi perusahaan. Dengan dukungan dari tim eksekutif dan pelatihan sistematis, Sunny percaya "kami akan terus mengejar keunggulan dan menulis babak lain dari 40 tahun kejayaan!"